Selasa, 17 Oktober 2017

Motivasi

Halo semua! Gw mau berbagi pengalaman tentang sharing hari ini sama seorang calon guru mahasiswa teacher college salah satu universitas di sekolah gw. Dia mengharapkan supaya generasi jaman sekarang ini lebih baik. Lebih semangat belajar, dan bisa membuka hati dan pikirannya untuk paham dan bisa mengerti tujuan dari apa yang dilakuin. Contohnya pikirin lagi ke sekolah itu mau buat apa, makna nya apa. Dia juga berbagi pengalaman masa lalu nya saat SMP yang suka bermalas-malasan, yang ke sekolah cuman buat main-main, cuman buat ketemu temen, males belajar, dan lain-lain. Karna itu, hasil akhirnya jadi tidak baik, anjlok, jelek. Mulai saat itu dia baru sadar, dan bertekad mau merubah semuanya. Dia mau berubah pada saat masuk SMA. Dan kemauan atau tekad nya itu pun berhasil ia wujudkan. Dia rajin ikut organisasi , dan sampai bahkan berhasil mencapai 5 besar di sekolahnya. Sampai saat ini pun, ia bisa kuliah dan hidup mandiri. Ini semua bisa terjadi karna modal tekad yang kuat dan memotivasi diri sendiri.
Pada intinya, jangan harus jatoh dulu, terus baru sadar dan baru nyesel. Dan jangan lupa juga yang terpenting, kalo punya tekad apapun, mau lakuin hal apapun, jangan lupa dibarengi dengan doa.

Tidak ada komentar:

Kata Kunci

1. Apa yang dimaksud dengan teks prosedur?   Teks Prosedur merupakan teks yang berisi tentang langkah-langkah atau tahap-tahap untuk mela...